0822 9191 2526
7:15-16:00 Wita / Sabtu-Minggu Libur
Hubungi Kami

0822 9191 2526

Jam Kerja

7.15 - 16.00 Wita

Dua Siswa SMANSeL ini Lolos Seleksi Jambore Pramuka Asean 2017 di Filipina

SMANSELKUTIM.SCH.ID. Sangatta.Selasa, 17/10/2017, Berdasarkan surat edaran dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kutai Timur, Nomor: 082.17.11.A tertanggal 14 September 2017 tentang permohonan surat pengantar yang ditujukan kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur, dapat dipastikan 2 (dua) orang siswa SMANSeL yaitu: Yohana Herliana Siahaan dan Noval Fahrur Roji akan ikut diberangkatkan untuk mengikuti event kegiatan Pramuka tingkat internasional di Filipina pada 27 November hingga 2 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan Pramuka berskala internasional ini bertajuk 6th ASEAN Scout Jamboree 2017 dengan mengambil tema “Growth and Stability,” (Pertumbuhan dan Stabilitas) yang ditargetkan dapat diikuti oleh 20.000 peserta dari Kwarnas Pramuka Philipina atau The Boy Scouts of Philippines (BSP) serta negara anggota ASEAN dan negara-negara lain di Indonesia Wilayah Asia Pasifik.

Kegiatan Jambore ini bertujuan untuk menyediakan lingkungan belajar yang progresif, aman dan menyenangkan. Pramuka juga ditujukan untuk meningkatkan ketahanan fisik, sosial, mental, emosional dan spiritual serta potensi mereka.

kegiatan Pramuka SMANSeL

Di akhir kegiatan Jambore, para peserta diharapkan dapat melakukan dan mengembangkan beberapa hal di antaranya: mampu mempromosikan Komunitas dan Solidaritas ASEAN; mempromosikan kualitas terbaik Pramuka yang setia pada misi, prinsip dan metode scouting dan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi anak muda; melakukan kegiatan petualangan tinggi, mengembangkan keterampilan hidup inti dan kemampuan kepemimpinan abad 21 melalui tim pengembangan, pembelajaran kooperatif, dinamika kelompok, kreatif dalam pemecahan masalah serta keterampilan membuat keputusan, dan lain-lain.

Sesuai rencana kegiatan the 6th Asean Scout Jambore dilaksanakan di Kota Tagum. Kota Tagum merupakan ibu kota provinsi Davao del Norte, Filipina. Kota ini merupakan bagian dari daerah Davao Metropo. Menurut informasi adalah salah satu kota paling layak huni di Filipina, dan merupakan salah satu finalis di Most Child Friendly City di Filipina.

Yohana dan Noval

Kedua siswa SMANSeL yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka berskala internasional tersebut adalah Yohana Herliana Siahaan dan Noval Fahrur Roji, keduanya kini tengah duduk di kelas XI IPA. Keduanya merupakan aktivis Pramuka SMANSeL yang aktif dan cukup berprestasi di dalamnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 9 orang siswa dari berbagai sekolah di Kutai Timur yang dinyatakan lulus seleksi oleh Kwarcab Kutai Timur, terdiri dari 4 orang putra dan 5 orang putri. Namun demikian, dari kesembilan calon peserta jambore yang lolos seleksi tersebut hanya 7 orang siswa yang dinyatakan lolos final, sedangkan 2 orang siswa lainnya dinyatakan gugur karena faktor usia yang melampaui batas yang dipersyaratkan.

Mereka yang dinayatakan lolos final adalah: Yohana Herliana Siahaan dan Noval Fahrur Roji dari SMAN 1 Sangatta Selatan, Arian Fadila dan Gratea Enggar Setyawan dari SMAN 2 Sangatta Utara, Pramana Roy Chandra dari SMK Tridaya Harapan Sangkulirang, Nidia dari SMKN 1 Kaliorang, dan Nur Azisah Putri dari SMAN 1 Teluk Pandan. Sedangkan pembina/guru pendamping dipercayakan kepada Hasrul, S.Pd, guru Bahasa Inggris dari SMAN 2 Sangatta Utara. Selamat kepada semua peserta Jambore, khususnya Yohana dan Noval dari SMANSeL! (admin).

Author

admin

Smanselkutim is a State of Senior High School located in Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Arsip
Kategori

Visi SMANSeL: "Terwujudnya Insan Yang Cerdas, Religius dan Berbudaya"