0822 9191 2526
7:15-16:00 Wita / Sabtu-Minggu Libur
Hubungi Kami

0822 9191 2526

Jam Kerja

7.15 - 16.00 Wita

Siswa SMANSeL Dikirim Belajar Ke Malang

SMANSELKUTIM.SCH.ID, Sangatta – Tahun ini para peraih juara Olimpiade Sains Kabupaten dari beberapa sekolah di Kabupaten Kutai Timur akan dikirim belajar ke Malang. Program kunjungan belajar ini diprakarsai oleh SMAN 2 Sangatta Utara dan diikuti oleh beberapa sekolah, di antaranya: SMAN 2 Sangatta Utara, SMAN 1 Rantau Pulung dan SMAN 1 Sangatta Selatan. Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh sekolah masing-masing.

Program kunjungan belajar ke Malang ini bekerjasama dengan Universitas Negeri Malan (UM) dimana para instrukturnya adalah para dosen MIPA dari universitas bergengsi tersebut. Selama kurang lebih 5-6 hari mulai tanggal 13-18 Maret 2016 para siswa dari 3 sekolah ini akan dibekali dengan berbagai pengetahuan maupun trik jitu dalam menjawab soal-soal OSN sebagai bekal mengikuti ajang lomba OSN di tingkat propinsi. Kegiatan kunjungan belajar ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya bagi sekolah untuk membekali para siswa dalam menghadapi event Olimpiade Sains di tingkat propinsi.

Untuk SMANSeL sendiri akan mengikutsertakan siswa para pemenang OS Kabupaten sebanyak 3 orang siswa, yaitu: pemenang Juara 2 mata pelajaran Geografi, Muhsin Abror, pemenang Juara 2 mata pelajaran Matematika, Nurul Fatmi’aturroisah, dan pemenang Juara 3 pada mata pelajaran Fisika, Haidri Dwita A.

Ketiga pemenang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) ini terlihat tampak senang dan bangga diikutsertakan oleh Kepala Sekolah SMANSeL, Tatik Widayani, M.Pd untuk mengikuti moment penting menjelang pelaksanaan Olimpiade Sains di tingkat propinsi yang akan diselenggarakan beberapa waktu mendatang, bahkan yang menggembirakan para orangtua masing-masing siswa sangat mendukung program ini dan berharap nantinya putra-putrinya dapat sukses mengikuti ajang OSN di tingkat propinsi.

“Saya sangat senang dikirim belajar ke Malang karena saya punya kesempatan untuk belajar lebih baik, dan juga bisa melihat dunia luar” Ujar Muhsin, juara 2 Geografi.

Orangtua Muhsin Abror yang merupakan karyawan Sekuriti di KPC itu saat bertemu dengan kepala sekolah SMANSeL juga mengungkapkan kebanggaannya karena anaknya dapat meraih prestasi dan mendukung penuh usaha sekolah dalam mengikuti kegiatan Kunjungan Belajar ke UM Malang. Sementara Nurul Fatmi, pemenang Juara 2 mata pelajaran Matematika orangtuanya merupakan pedagang kecambah itu juga mengungkapkan kegembiraannya anaknya dapat meraih prestasi, seperti dituturkan Nuru kepada media ini.

Kepala sekolah SMANSeL menyatakan setidaknya upaya ini sebagai salah satu ikhtiar bagi sekolah agar siswa-siswi SMANSeL bisa sukses dalam mengikuti ajang kompetisi OSN di Samarinda nantinya. (admin-smanselkutim.sch.id).

Author

admin

Smanselkutim is a State of Senior High School located in Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Arsip
Kategori

Visi SMANSeL: "Terwujudnya Insan Yang Cerdas, Religius dan Berbudaya"