0822 9191 2526
7:15-16:00 Wita / Sabtu-Minggu Libur
Hubungi Kami

0822 9191 2526

Jam Kerja

7.15 - 16.00 Wita

Pertama Kalinya, SMANSeL Gelar Kemah PMR Gabungan

SMANSELKUTIM.SCH.ID Sangatta. Jumat, 10/02/2017, Setelah sukses menggelar kegiatan Festival Budaya se-Sangatta, 26-27 November 2016 akhir tahun lalu, SMAN 1 Sangatta Selatan kembali menggelar kegiatan massal yang melibatkan beberapa satuan pendidikan yang ada di Kota Sangatta. Kegiatan ini bertajuk Kemah Palang Merah Remaja (PMR) Gabungan se-Kota Sangatta, 10-12 Februari 2017.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 16.22.04

Kegiatan Kemah PMR Gabungan ini diikuti tidak saja oleh siswa-siswi eskul PMR satuan pendidikan jenjang SLTA tetapi juga melibatkan satuan pendidikan mulai jenjang SD dan SLTP. Dari 26 undangan yang disebar ke sekolah-sekolah di Kota Sangatta tercatat 14 sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu 5 PMR tingkat SD, 4 SLTP dan 5 SLTA. Di antara sekolah yang turut berpartisipasi adalah: SMAN 1 Sangatta Utara, MA Nurul Hikmah, SMKN 1 Sangatta Utara, SMKN 2 Sangatta Utara, SMK Singa Geweh dan SMAN 1 Sangatta Selatan selaku tuan rumah, minus SMAN 2 Sangatta Utara.

Sedangkan peserta untuk tingkat SLTP yang turut berpartisipasi antara lain: SMPN 1 Sangatta Utara, MTs Nurul Hikmah, SMP Assisi Sangatta dan SMPN Sangatta Utara. Selanjutnya untuk jenjang SD adalah SDN 004 Sangatta Utara, SDN 001 Sangatta Utara, SDN 010 Sangatta Utara, SD Assisi Sangatta dan SD 006 Sangatta Utara.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 16.22.02
Kegiatan Kemah PMR Gabungan ini dibuka pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2017 sore hari dengan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Harian PMI Kutai Timur, Bapak Hajrat Husein dan Kepala SMAN 1 Sangatta Selatan, Ibu Tatik Widayani, M.Pd. dan Camat Sangatta Selatan serta diikuti oleh seluruh anggota PMR dari 14 sekolah sebanyak 50 peserta dari berbagai sekolah yang hadir.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Harian PMI Kutai Timur, Bapak Hajrat mengungkapkan mendukung penuh kegiatan Kemah PMR Gabungan ini sebagai wahana edukatif bernuansa sosial yang sangat penting dalam membentuk karakter positif dari masing-masing peserta, khususnya dalam hal menumbuhkan jiwa kepalangmerahan pada diri masing-masing anggota PMR. Sementara Ibu Tatik Widayani, M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Sangatta Selatan juga mengungkapkan kegembiraannya dan sekaligus memberi support atas terselenggaranya kegiatan Kemah PMR Gabungan ini.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 16.22.17
“Saya sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan Kemah Palang Merah Remaja Gabungan ini dan sebagai tuan rumah saya berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi kegiatan tahunan. Oleh karena ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan, kami mohon maaf jika banyak terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini di sekolah kami”, tutur Ibu Tatik.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Kemah PMR Gabungan, Beramah, siswa SMAN 1 Sangatta Selatan yang saat ini duduk di kelas XI IPA 1 dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan karakter anggota PMR yang berkarya dan berinovasi, sekaligus sebagai wahana untuk memupuk jalinan silaturrahmi dan persahabatan antar siswa anggota PMR dari berbagai sekolah. Kegiatan Kemah PMR Gabungan ini didukung baik secara moriel maupun materiel oleh beberapa instansi yang ada seperti Pertamina, KPC, PMI Kutai Timur dan Basarnas.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 16.22.03
Rangkaian dalam kegiatan Kemah PMR Gabungan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya membekali siswa anggota PMR dengan materi-materi penting dalam kegiatan kepalangmerahan seperti: Materi kepalangmerahan, P3K, presentasi materi Pertolongan Pertama dan sebagainya. Sedangkan untuk kegiatan fisik diisi dengan kegiatan senam pagi serta diselingi pula dengan kegiatan permainan-permainan atau lomba persahabatan seperti: lomba yel-yel, Lomba drama, lomba tari, pentas seni, ibadah bersama bagi siswa Nasrani dan Sholat Lima Waktu Berjamaah bagi siswa muslim.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 16.22.01
Kegiatan Kemah PMR Gabungan ini sesuai rencana akan ditutup pada hari Minggu, 12 Februari 2017 dengan terlebih dulu digelar kegiatan yang bernuansa sosial untuk menumbukan kepekaan sosial masing-masing anggota, yaitu kunjungan ke Panti Asuhan di Km 1 serta kegiatan wisata ke Teluk Lombok.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Kemah PMR gabungan ini, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, baik kepada para sponsor dan panitia”, Ujar Pak Irwan, Pembina PMR SMAN 1 Sangatta Selatan. (Admin)

Author

admin

Smanselkutim is a State of Senior High School located in Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Arsip
Kategori

Visi SMANSeL: "Terwujudnya Insan Yang Cerdas, Religius dan Berbudaya"