0822 9191 2526
7:15-16:00 Wita / Sabtu-Minggu Libur
Hubungi Kami

0822 9191 2526

Jam Kerja

7.15 - 16.00 Wita

Alhamdulillah, Guru SMANSeL Raih Juara 2 PTK Berprestasi Tingkat Kabupaten

SMANSELKUTIM.SCH.ID Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) telah menggelar seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi 2016. Seleksi tersebut diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 17 Maret 2016 di Hotel Royal Victoria Sangatta lalu.

img-20161015-wa0023

Bu Novi, berpose saat usai penyerahan Piala PTK Berprestasi oleh Kadisdikbud Kutai Timur

Kegiatan PTK berprestasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Disdikbud sebelum masuk ketahapan provinsi dan nasional. Dalam seleksi tahun ini, tercatat sebanyak 72 peserta mengikuti seleksi yang merupakan perwakilan sekolah dari 18 kecamatan. Rinciannya, 43 dari guru dan 25 kepala sekolah dari semua tingkatan, serta ditambah 6 dari pengawas sekolah.

Sebanyak 14 penilai (juri) diturunkan untuk menjamin netralitas proses seleksi dalam kegiatan ini. Dari sejumlah tim penilai tersebut, 12 di antaranya adalah pengawas sekolah di lingkungan Disdikbud Kutim. Sedangkan dua orang lainnya, merupakan dosen senior dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, yakni Drs Nanang Rijono dan DR Sudarman.

Dari hasil seleksi PTK berprestasi tingkat Kabupaten Kutai Timur tersebut, khususnya untuk kategori guru berprestasi tingkat SLTA guru SMAN 1 Sangatta Selatan terpilih sebagai pemenang juara 2, dia adalah Bu Novita Rahayu, M.Pd, yang dalam kesehariannya mengajar bidang studi Bahasa Indonesia di SMANSeL. Sedangkan juara 1 diraih oleh Chornia Tri Wijayanti, M.Pd, guru SMAN 1 Sangatta Utara dan juara 3 diraih oleh Yuliana Chrinawati, M.Pd, guru SMAN 1 Sangkulirang. Para pemenang juara PTK Berprestasi di tingkat Kabupaten Kutai Timur tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kadisdikbud Kutai Timur Nomor: 420/268/Disdikbud-Kadis/III/2016.

img-20161015-wa0022

Perempuan enerjik yang bulan November nanti genap berusia 41 tahun, ibu dari Abdul Majid Sutarya, Lutfiah Widiyawati Sutarya dan Muhammad Zakariya Sutarya ini berharap agar ajang bergengsi seleksi PTK Berprestasi ini dapat memotivasi diri untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam mengemban tugasnya, baik tugas sebagai seorang ibu dalam keluarga, tugas sebagai guru di sekolah, dan tugas sebagai bagian dari anggota masyarakat.

Ada banyak hal-hal yang berkesan bagi saya selama mengikuti lomba ini, salah satunya saya bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang mendorong saya untuk terus semangat dalam berkarya imbuhnya. Semoga Bapak-Ibu guru SMANSeL yang lain segera mengikuti jejak Bunovi. Maju terus Bu Novi, hari esok yang cerah sedang menanti!(admin)

Author

admin

Smanselkutim is a State of Senior High School located in Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Arsip
Kategori

Visi SMANSeL: "Terwujudnya Insan Yang Cerdas, Religius dan Berbudaya"