SMANSELKUTIM.SCH.ID Sangatta. Mulai hari Senin, 12 Juni 2017, SMA Negeri 1 Sangatta Selatan kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau yang lebih dikenal dengan Penerimaan Siswa Baru. Kegiatan PPDB SMANSeL tahun ini digawangi oleh Pak Abdul Razaq, S.Or dengan seluruh guru dan staf sebagai panitianya.
Kegiatan PPDB ini sesuai jadwal akan dibuka tanggal 12 Juni 2017 sekaligus menandai dibukanya secara resmi kegiatan pendaftaran calon siswa baru. Sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur kegiatan pendaftaran calon siswa baru akan dibuka selama 6 hari, mulai tanggal 12-17 Juni 2017 bertempat di Kantor SMANSeL Jalan APT Pranoto II.
Insya Allah tahun 2017 ini kami akan membuka kuota 6 kelas sesuai ketersediaan ruangan yang ada Ujar Pak Razaq. Persyaratan pendaftaran PPDB SMANSeL tahun 2017 ini sebagai berikut:
Persyaratan Pendaftaran Siswa Baru SMANSeL:
- MengisiFormulir Pendaftaran yang disediakan di SMAN 1 Sangatta Selatan
- Melengkapi berkas-berkas pendaftaran
- Memasukkan semua berkas ke dalam Map dengan ketentuan sbb:
- Map Warna Merah Muda untuk Putri
- Map Warna Biru Muda untuk Putra
- Menyerahkan legalisir ijasah SMP/MTs/Paket B
- Surat Keterangan Lulus (SKL) asli dan Fotocopy Legalisir
- Menyerahkan SKHUN SMP/MTs/Paket B yang Asli & legalisirnya sebanyak 2 (dua) lembar
- Menyerahkan pas photo terbaru warna: 3 X 4 cm Sebanyak 4 (empat) lembar.
- Menyerahkan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepala Sekolah yang bersangkutan (Asli)
- Berusia Maksimal 21 tahun pada 12 Juni 2017
- Melampirkan photo copy piagam/sertifikat bagi siswa yang berprestasi (jika ada)
- Foto Copy legalisir Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK)
- Menyerahkan Foto Copy Nilai Rapor Sekolah semester 1-6 dilegalisir kepala sekolah
- Surat Keterangan Bebas Narkoba dari RSUD Kudungga Sangatta (Bukan Puskesmas / RS Swasta)
- Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan asal bagi calon siswa dari luar Provinsi Kaltim
Sedangkan Tempat & Jadwal Pendaftaran sebagai berikut:
1. Pendaftaran dibuka tanggal 12 s/d 17 Juni 2017.
2. Seleksi Berkas, 12 s/d 17 Juni 2017
3. Pelaksanaan Tes Wawancara, Senin, 19 Juni 2017
3. Pengumuman Hasil Seleksi Rabu, 21 Juni 2017
4. Daftar Ulang bagi yang lulus seleksi 10 s/d 13 Juli 2017
5. Mengikuti Kegiatan PRA-Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS): 14-15 Juli 2017
6. Tempat Pendaftaran: Kantor SMAN 1 Sangatta Selatan D.a. Jl. APT Pranoto II No.01 Sangatta Utara. Jam Kerja Pk. 08.00 – 14.00 Wita Website: www.smanselkutim.sch.id
7. Hari Pertama Masuk Sekolah: Senin, 17 Juli 2017
NB: Tes Narkoba dilaksanakan secara mandiri di RSUD Kudungga Sangatta, Jl. Soekarno-Hatta Sangatta Utara
Tinggalkan Balasan