0822 9191 2526
7:15-16:00 Wita / Sabtu-Minggu Libur
Hubungi Kami

0822 9191 2526

Jam Kerja

7.15 - 16.00 Wita

Workshop Implementasi e-Rapor SMANSeL digelar Hari ini

SMANSELKUTIM.SCH.ID – Sangatta. Rabu, 12/10/2016, SMA Negeri 1 Sangatta Selatan menggelar Workshop Implementasi E-Rapor. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Workshop Implementasi E-Rapor yang digelar oleh 3 Sekolah Rujukan, bertempat di SMAN 1 Sangatta Utara, Sabtu, 01/10/2016 beberapa waktu lalu.

Jpeg

Tiga Sekolah Rujukan, SMANSEL, SMANSA dan SMANTEP dalam kegiatan Workshop e-Rapor

Workshop Implementasi e-Rapor ini merupakan salah satu program prioritas dari rangkaian program kerja sekolah rujukan di tahun 2016 ini yang dilaksanakan berdasarkan SK Ditjen PSMA Kemdikbud RI Nomor: 305/KEP/D/KR/2016 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum 2013, dimana SMAN Negeri 1 Sangatta Selatan sebagai salah satu Sekolah Rujukan (Sekolah Model) yang ditunjuk oleh Ditjen PSMA Pusat dari 614 SMA se-Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan Workshop Implementasi E-Rapor yang dilaksanakan di SMANSA beberapa waktu lalu merupakan kegiatan inti dari 3 Sekolah Rujukan yaitu: SMAN 1 Sangatta Utara, SMAN 1 Sangatta Selatan dan SMAN 1 Teluk Pandan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan sekolah-sekolah imbas dari masing-masing sekolah rujukan.

Jpeg

Instruktur e-Rapor SMU Plus Melati, Fathur Rachim, M.Pd (baju biru) bimbing para guru praktek pengelolaan e-Rapor

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Workshop E-Rapor tersebut, hari ini SMANSeL secara khusus menggelar kegiatan implementasi E-Rapor dengan titik fokus pada pengenalan dan penguasaan masing-masing guru dalam mengelola nilai siswa berbasis E-Rapor. Kegiatan ini dipandu dan dibimbing langsung oleh operator Dapodik SMANSeL, Irwansyah, S.Pi sekaligus selaku narasumber dan fasilitator dalam kegiatan Workshop E-Rapor kali ini.

Melalui kegiatan Implementasi ini diharapkan para guru SMANSeL dapat dengan terampil mengolah nilai siswa dengan lebih mudah dan praktis. Dengan keterampilan yang dimiliki oleh guru dalam hal pengelolaan e-Rapor ini pula, para guru dapat lebih mudah mengelola dan menginput nilai secara lebih komprehensif, informatif dan objektif.(admin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Arsip
Kategori

Visi SMANSeL: "Terwujudnya Insan Yang Cerdas, Religius dan Berbudaya"